Tentang Penulis   10 comments


Penulisan blog ini berdasarkan pengalaman dari penulis selama berkecimpung dibidang pelaksanaan proyek transmisi listrik sejak tahun 1995 sampai dengan sekarang. Ruang lingkup pekerjaan yang digeluti penulis adalah antara lain sebagai supervisor, surveyor, pelaksana, administrator, invoice preparation officer, drafter, estimator, project engineer, design engineer, pekerja serabutan sampai project manager pada sebuah perusahaan kontraktor BUMN. Dan kadang-kadang bertindak menjadi seorang CEO (tapi bukan chief executive officer melainkan chief entertainment officer alias tukang menjamu tamu, baik klien maupun konsultan, he he). Pengalaman proyek jaringan dimulai dari SUTT 150 kV, 275 k, dan sampai SUTET 500 kV yang tersebar di pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.

Penulis mungkin dianggap narsis, sotoy, alay bin lebay, kekanak-kanakan.tapi yang jelas penulis cuek aja (EGP!). Pokoknya jika ada sesuatu yang menurut penulis pantas untuk di share seperti ilmu dan pengalaman (teori & praktek) akan diusahakan ditulis dalam blog ini. Penting gak penting, perlu gak perlu, percaya gak percaya yang penting penulis ingin menyampaikannya, yang terpenting lagi jika penulis lupa terhadap hal-hal tertentu terkait pekerjaan pada proyek TL, minimal ada arsip di web yang bisa membantu mengingatkan.

Pembaca yang bertanya dan  ingin tahu seluk beluk tentang pekerjaan pada proyek TL di blog ini, akan penulis usahakan untuk menjawabnya lewat fasilitas Comment dlm blog ini dengan catatan jika penulis tahu. Pembaca yang protes terhadap kehadiran blog ini dimohon bersabar, kritik dan saran selalu diterima, apalagi donasi hi hi. Dan pembaca yang banyak mengetahui dimohon untuk men-share tulisannya, untuk kemudian coba di post dalam blog ini. Dengan segala kekurangan yang ada penulis akan berusaha memuaskan pembaca (anda puas kami lemas!), dan bukan berusaha untuk “menggarami air laut” terutama kepada professional atau expert dalam bidang TL ini.

Sumber tulisan ini selain diperoleh dari pengalaman, banyak juga diperoleh dari buku-buku atau ebook, dokumen kontrak proyek, dan pengalaman teman-teman penulis, blog, tips and trick, dan informasi dari mulut kemulut (bergaul bok!), koran , jurnal , manual dan bukan dari mimpi atau khayalan semata.

Latar belakang pendidikan penulis yang resmi adalah “tukang ensinyur” dibidang sipil dari sebuah perguruan tinggi negeri di Pulau Sumatra. Dan penulis saat ini bertempat tinggal di Jakarta, dan mencari nafkah sebagai Engineering Manager untuk SBU (strategic bussines unit) Jasa Konstruksi di perusahaan kontraktor.

Posted Friday 27 May, 2011 by Fellow in About

10 responses to “Tentang Penulis

Subscribe to comments with RSS.

  1. Pak saya tau bpk dr mega eltra siiippp…..

  2. saya mau bertanya masalah ini apakah bpk bsa memberi materi tsb sbg bahan saya yg jadi JMK di kalimantan? krn sy masih baru dalam pekerjaan masalah deasin tower transmisi.

  3. Dear Pak Fandhi Akhmad

    Boleh pak, bapak bebas menggunakan materi dalam blog ini jika bermanfaat dalam tugas bapak.
    Wass.

  4. Good jobs Pak Untung..iseng2 surfing..ee ketemu blog yg luar biasa ini..semoga bisa memberi inspirasi dan ajang diskusi tentang dunia transmisi..

  5. Terimakasih Pak, sangat bermanfaat dan jadi panduan saya untuk bekerja saat ini.
    Saya lagi cari site engineer yang sudah berpengalaman. Bila berkenan, bapak bisa rekomendasikan beberapa yang sudah bapak kenal baik.

  6. Pak Untung, Thanks atas info yg bermanfaat di blog ini.
    Mohon contact/emailnya pak kalo boleh ada detail yg ingin sa tanyakan mengenai design project TL yg sedang saya kerjakan.

    thanks, asrul

  7. @asrul, kontak ke email untungsuprayitno@gmail.com

  8. Terimakasih banyak pa untung. Sangat membantu. Semoga ilmu pa untung makin bertambah dan bermanfaat

  9. Pak untung,
    saya ada email ke alamat email bapak untungsuprayitno@gmail.com, mohon feedbacknya ya pak.
    atas bantuan dan kerjasamanya, terima kasih.

  10. @hariyanto, saya belum lihat di inbox, subjectnya apa ya?

Berikan komentar atau pesan anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: